Rabu, 15 Januari 2014

ONE OK ROCK dan Daya Tariknya







Terbentuk pada tahun 2005, ONE OK ROCK telah tumbuh menjadi sebuah band papan atas di Jepang. Bahkan namanya mulai dikenal di dunia Internasional. Band yang terdiri dari Takahiro Morita (vocal), Toru Yamashita (gitar), Ryota Kohama (bass), dan Tomoya Kanki (drum) telah melalui sebuah perjalanan panjang. Mereka memulai semuanya dari bawah hingga akhirnya pada tahun 2013, album mereka berjudul Jinsei x Boku berada di puncak peringkat album Oricon. Dan berkat hal ini pulalah, mereka dihadiahi oleh Amuse Inc selaku manejemen mereka, untuk tur ke negara-negara di Eropa dan Asia. Bahkan tahun ini pun mereka mengadakan konser mereka di Los Angeles dan New York.

Lalu sebenarnya apa kelebihan ONE OK ROCK dibandingkan band-band Jepang lainnya?
Saya akan mencoba mengulas hal itu. :D

Pertama:
Musik yang enak didengar.dan khas internasional

Sebagai band yang mengusung genre emo, rock, dan heavy metal, agaknya akan sedikit sulit menjangkau seluruh kalangan masyarakat, terutama yang bukan pecinta musik keras, apalagi perempuan. Namun disinilah letak menariknya ONE OK ROCK. Meski mereka band rock metal, mereka memiliki musik yang easy listening hingga dapat diterima dengan mudah oleh para penikmat musik. Bahkan banyak perempuan yang menggemari lagu-lagu mereka. Musik mereka lebih mengarah ke internasional, bergaya western. Sehingga banyak yang bukan penggemar musik Jepang, tapi setelah mendengar musik-musik OOR, maka mereka pun menyukainya.
Sebut saja The Beginning atau Wherever You Are yang menjadi andalan mereka. Kedua lagu ini menjadi lagu yang paling populer di kalangan penikmat musik Jepang.

Berikut ini saya berikan link untuk lagu berjudul The Beginning:
Dan ini Wherever You Are.


Kedua:
Suara khas sang vokalis

Sebagai sebuah band yang memiliki beberapa personil, tentu saja keberhasilan sebuah band juga dipengaruhi oleh sang vokalis yang juga berperan sebagai frontman. Nah, ONE OK ROCK ini memiliki seorang vokalis bersuara unik yang khas. Suaranya tidak seperti kebanyakan penyanyi Jepang yang lain. Suaranya tidak berat seperti suara laki-laki pada umumnya. Suaranya agak sedikit kecil, nyaring, atau mungkin bisa dibilang agak sedikit cempreng. Tapi disinilah letak keunikannya. Dengan suaranya tersebut, dia bisa menyanyi dengan penuh penghayatan. Saat menyanyikan lagu ballad, dia bisa membuat yang mendengar hanyut ke dalam lagunya. Saat menyanyikan lagu rock, dia pun bisa membawa penonton untuk ikut ngerock bareng dia.

Ketiga:
Lirik dalam bahasa Inggris 

Mungkin ini juga kelebihan ONE OK ROCK. Lagu-lagu mereka tidak hanya berlirikkan bahasa Jepang, namun juga bahasa Inggris, sehingga dapat dengan mudah diterima. Karena faktanya bahasa Inggris menjadi bahasa internasional dan ini pula yang membawa ONE OK ROCK menjadi lebih dikenal di dunia permusikan internasional. Dan satu hal yang menjadi kelebihan band ini adalah pelafalan bahasa Inggris yang bagus dari sang vokalis. Lafal vokalis dalam pengucapan bahasa Inggris sangat berbeda dari kebanyakan orang Jepang lainnya.


Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dari band Jepang yang satu ini. Namun berdasarkan opini masyarakat, tiga diatas menjadi jawaban terbanyak atas pertanyaan "Apa kelebihan ONE OK ROCK?"
Nah, bagi yang ingin menambahkan, dipersilahkan. ^^
Dan terima kasih sudah membaca. :)
.
.
Kapan-kapan Main Lagi ya....

5 komentar:

Feel free to comment... silahkan....